Blogger Template by Blogcrowds.

Akhirnya...

Sudah lama saya tidak menulis. Menulis di sini maksudnya menulis artikel atau komposisi, yang jelas tulisan yang lebih dari satu paragraf, hehe. Mungkin saya lebih banyak membaca (atau nonton TV) daripada menulis. Well, salah satunya karena tuntutan pekerjaan. Ada yang mengatakan kalau orang Indonesia itu paling susah kalau diminta menulis. Saya pernah membaca salah satu buku (judulnya lupa) bahwa kesulitan terbesar mahasiswa Indonesia yang belajar di luar negeri adalah ketika mereka diminta menulis paper. Semoga sekarang sudah jauh lebih banyak orang Indonesia yang mau menulis.

Anyway, beberapa hari ini saya membaca blog teman-teman saya, dan tergerak hati saya untuk ikut menulis juga. Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis, tapi tidak tahu apa mau yang saya tulis. Mungkin terlalu banyak hal di kepala saya sampai susah menuangkannya, haha (sok pemikir). Terkadang ingin juga saya menjadi penulis. Kalau melihat penulis yang dapat royalti apa lagi, duduk manis dapat duit, hahaha. Sekarang saya coba menulis, biasanya saya “mengobrak-abrik” tulisan orang lain. Tunggu dulu, saya tidak “mengobrak-abrik” dalam hal yang buruk, lho. Saya melakukan hal tersebut karena dengan demikian saya bisa dapat uang jajan, hahaha (i proofreaad books for a living :P). Coba sekarang saya menulis dan silakan Anda edit, supaya bisa merasakan bagaimana tulisan saya diedit orang lain, hahaha (eh, pernah ding, dulu waktu kuliah skripsi saya juga diobrak-abrik dosen).

Oke deh, mungkin ini cuma pengantar saja. Saya tidak tahu berapa banyak tulisan yang akan saya buat nantinya. Mungkin hari ini lagi ada mood, jadi tiba-tiba saja ingin sekali menulis sesuatu. Terkadang susah juga untuk mengalahkan rasa malas. Benar juga ya, perang paling berat itu perang melawan diri sendiri. Last but not least, seperti di acara Jepang Takeshi Castle (dubber Indonesia di acara Jepang memang lucu, membuat kadang saya ingin menjadi dubber saja), mohon bimbingannya ya. Doakan saya!

5 Comments:

  1. tes said...
    This comment has been removed by the author.
    tes said...
    keep it up!
    Anonymous said...
    dengaren kelingan nge-Blog,
    bar ngimpi opo Nien ?
    Joy Setiawan said...
    halo
    ninaz said...
    @joy setiawan
    hi..thanks for dropping by :)

Post a Comment



Newer Post Older Post Home