Blogger Template by Blogcrowds.

Bola-bola Coklat Coba-coba

Ini resep coba-coba, memanfaatkan biskuit kalengan sisa Lebaran yang sering nggak laku (kalah pamor sama roti kering, hahah). Browsing-browsing dikit nyari resep dasar, terus akhirnya dengan sentuhan Nina jadilah seperti ini. Kelihatannya memang gimana gitu...nggak cakep (mau bilang nggilani gak tega) yah..haha...tapi dengan sedikit bunga di situ mudah-mudahan jadi kelihatan sedikit menarik, heheh.


Ini resepnya kalo mau coba buat sendiri.
Bahan:

  • Biskuit kalengan, mereknya terserah. Dihancurkan, kemudian haluskan pakai blender.
  • 1 cangkir susu kental manis, boleh yang putih atau coklat.
  • Mentega dicairkan.
  • Kacang (mede atau kacang tanah juga boleh, tapi saya pakai semuanya biar maknyus) sangrai, dihancurkan atau diblender.
  • Coklat dilelehkan.
Cara membuat:
Campur biskuit dan kacang, tambahkan susu cair, coklat, dan mentega, aduk rata. Kalau sudah rata, buat bola-bola sambil dikepal-kepal agar padat. Beri lapisan coklat leleh (coating), lalu taburkan meses. Simpan di kulkas.

Tidak perlu ditambah rhum karena biskuitnya sudah wangi. Tidak perlu ditambah gula juga, semua sudah manis. Kalau kurang manis pandangi foto saya saja. Halah.

That's all?? Yep, that's all. Mudah bukan?? (bukaaannnn!)

Selamat mencoba!

13 Comments:

  1. Puput said...
    harum harum..
    masih inget alamat cimed toh mbakyu?
    ninaz said...
    @puput,
    wekekek...ada maksud tersembunyi ki mesti...
    zen said...
    aku kalo main ke tempatmu ogah disuguhin yang itu... bang! bakso satu !....
    ishtar said...
    wakaka..udah pernah nyoba tuh aq..tapi berhub bkn pengemar coklat so g kemakan..mau?
    ninaz said...
    @zen,
    nek sing dodol bakso ra lewat piye?

    @isthar,
    bukan penggemar coklat??sesungguhnya kamu adalah orang yang merugi..halah...boleh dong nyobain buatanmu...heheh
    jose eduardo said...
    yaaa, mudah makanan :)
    haha, what did i write? :P
    anyway,Looks delicious jumm.. ^^
    ishtar said...
    heeh kok nin..tak pikir yo mbake kuwi koyok KD..hehehe..
    ::: Achmad ::: said...
    ayo Nin, gek ndang digawe
    ngko pas EC di gowo ya...
    mumpung pengin lemu kie << *hubungane opo* :D
    rgesit said...
    Alhamdulillah weeenak tenan coklat ... tapi ups!! khan saya nggak bgitu suka coklat .. hehhe tapi enak juga buat selingan :) thanks ... krim dunk coklatnya .. heheh

    salam semarang .....
    http://rgesit.blogsome.com
    escoret said...
    wah,rela dietku gagal....!!!

    mana..???
    kostku lom pindah kok....

    *tetep tembalang *
    ninaz said...
    ya yang mau yang mau...
    Teguh said...
    numpang lewat ya......!
    Mimin said...
    Saranku jangan pake mari dengan merk terserah, tapi merk regal lebih maknyuuuus. Jadi inget zaman2 kuliah bikin bola2 coklat trus dijual.

Post a Comment



Newer Post Older Post Home